Kode Etik



KODE ETIK
Kode Etik Keanggotaan

SYARAT DAN KETENTUAN MENJADI MITRA QOWWAM COMMUNITY
CV. EL-KAFIYAH
Kode Etik dan Peraturan MITRA Qowwam Community ini adalah ketentuan yang mengatur prinsip-prinsip tertentu, antara lain  berisi hak, tugas tanggung jawab dan kewajiban para MITRA Qowwam Community yang wajib digunakan sebagai acuan dalam menjalankan tugas usahanya.
Kode Etik dan peraturan-peraturan ini diadakan dengan maksud untuk menegaskan hubungan yang mengikat berdasarkan perjanjian antara CV. EL-KAFIYAH sebagai perusahaan dengan MITRA Qowwam Community, serta menegaskan kembali hubungan antara MITRA Qowwam Community demi meningkatkan kerukunan hubungan. Selain itu, Kode Etik dan Peraturan MITRA Qowwam Community ini juga untuk menjaga dan melindungi semua kepentingan dan keuntungan yang tersedia bagi MITRA Qowwam Community berdasarkan Rencana Pemasaran dan Penjualan Qowwam Community.
Guna melindungi maksud dan tujuan Rencana Pemasaran dan Penjualan Qowwam Community, CV. EL-KAFIYAH memiliki hak tunggal dan mutlak mengambil, mengubah, memperbaharui, menambah atau menghapuskan sebagian atau semua Peraturan ini bilamana diperlukan untuk pelaksanaan kasus-kasus yang berhubungan dengan penerapan Kode Etik dan Peraturan-peraturan ini.

Beberapa poin penting dalam kode etik ini:
1.   Qowwam Community dalam naskah ini merujuk kepada CV. EL-KAFIYAH, selanjutnya disebut "Qowwam Community".
2.   MITRA Qowwam Community adalah seorang yang diperkenalkan kepada produk Qowwam Community dan menjadi seorang MITRA Qowwam Community. MITRA telah menyetujui secara sadar dan tanpa paksaan dari siapapun untuk membeli fasilitas sebagai MITRA Qowwam Community sesuai harga yang ditetapkan oleh Qowwam Community. Jual beli ini bersifat jual beli putus dan tidak ada jaminan Refund dikarenakan MITRA telah resmi memiliki semua fasilitas MITRA yang diberikan oleh Qowwam Community. KLAIM MONEY BACK GUARANTEE / GARANSI DISKON bisa diajukan jika MITRA tidak mendapatkan fasilitas diskon dari merchants yang secara resmi telah diumumkan di web Qowwam Community:
a.   Memiliki kartu MITRA Qowwam Community Card yang masih berlaku saat transaksi.
b.   Memiliki bukti transaksi.
c.   Menunjukkan nama kasir yang melayani transaksi.
d.   Klaim diajukan (baik secara lisan maupun tertulis) selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari terhitung mulai tanggal transaksi.
e.   Penggantian klaim diskon besarnya sama dengan besar diskon yang seharusnya diperoleh dari merchant dan dibayar dalam bentuk uang tunai oleh Qowwam Community dimana sebagai penyalur atau perantara penggantian dari pihak CARD CONNECTION INTERNATIONAL.
3.   Para MITRA Qowwam Community yang mau ikut memasarkan produk Qowwam Community akan menerima komisi yang telah ditetapkan oleh program pemasaran produk Qowwam Community, dan status mereka adalah usahawan mandiri, yang menjalankan bisnis ini secara bebas dan tidak memiliki hubungan ketenagakerjaan/kekaryawanan,  atau hubungan-hubungan serupa dengan Qowwam Community.
4.   Garis Sponsorisasi (Line of Sponsorship) adalah garis dengan urutan naik, meliputi Sponsor dari seorang MITRA Qowwam Community (Upline), Sponsornya sponsor, dan seterusnya sampai berakhir pada Qowwam Community.
5.   Komisi MITRA adalah pembayaran uang setiap hari oleh Qowwam Community kepada MITRA Qowwam Community yang besarnya ditentukan oleh nilai penjualan produk yang dilakukan oleh MITRA Qowwam Community  bersangkutan sesuai dengan skala persentase bonus yang dijelaskan dalam Rencana Pemasaran dan Penjualan Qowwam Community. Tidak ada bonus yang didapatkan tanpa adanya pembelanjaan produk. Sistem bonus MITRA bisa berubah-ubah menyesuaikan kondisi pasar dan persaingan bisnis dan merupakan hak dari Qowwam Community untuk merubahnya dengan pemberitahuan sebelumnya.
6.   Limit pentransferan bonus MITRA adalah Rp. 50.000,- (untuk cash), jumlah limit ini adalah jumlah yang masuk kepada rekening/no HP MITRA setelah dipotong biaya transfer.
7.   Biaya transfer bonus cash adalah Rp. 5.000,-
8.   Bonus MITRA yang belum mencapai limit transfer Rp. 55.000 untuk bonus cash jika termasuk pemotongan biaya transfer, Akan tetapi bonus yg ada di akun anda bisa digunakan  untuk pembelian produk2 di Qowwam Community, karena komisi tersebut sepenuhnya sudah menjadi hak MITRA, dan akan segera dikirim kepada MITRA  jika MITRA Qowwam Community minta untuk ditransfer dengan syarat minimal (Rp. 55.000,-)
9.   Diberitahukan Kepada Semua MITRA, dari Awal Qowwam Community Menetapkan Bonus perdetik  Dengan Skema "POSTING H DETIK INI MAKA BONUS LANGSUNG MASUK DI AKUN ANDA DAN DI HP ANDA, Dan bisa langsung digunakan pada hari itu juga.
BAGIAN I
OTORISASI MENJADI MITRA Qowwam Community
Peraturan I-1
(a) Untuk menjadi MITRA Qowwam Community, setiap Pemohon (calon MITRA) harus disponsori oleh seorang MITRA Qowwam Community lainnya yang telah resmi terdaftar, dan harus mengisi dengan lengkap dan benar Formulir Aplikasi MITRA Qowwam Community yang ada di www.qowwam.com
(b) Kesempatan untuk menjadi MITRA Qowwam Community adalah sama untuk setiap orang dan tidak bergantung pada jenis kelamin, suku bangsa, golongan maupun agama, serta pandangan politik.
Peraturan I-2
(a) Untuk menjadi seorang MITRA Qowwam Community, setiap Pemohon hanya dipersyaratkan untuk membeli kartu aktivasi dari Qowwam Community, kemudian melakukan aktifasi MITRAship Qowwam Community.
(b) Hanya satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh seorang calon MITRA Qowwam Community, yaitu membeli paket kartu aktivasi yang sudah ditentukan oleh CV. EL-KAFIYAH. Baik calon Pemohon maupun MITRA yang sudah terdaftar tidak diwajibkan untuk:
1.   Membeli produk dalam jumlah tertentu;
2.   Memiliki tingkat persediaan produk (stock);
3.   Membeli produk atau jasa yang bukan diproduksi oleh Qowwam Community, seperti membeli kaset, bahan literature, perangkat penunjang usaha berupa audio-visual, atau materi lainnya, atau berpartisipasi dalam berlangganan kaset mingguan atau bulanan;
4.   Membeli tiket untuk menghadiri seminar atau pertemuan lainnya;
MITRA Qowwam Community harus mematuhi semua Peraturan, persyaratan sistem, prosedur dan kebijakan-kebijakan yang ditetapkan dalam Peraturan ini dan Rencana Pemasaran dan Penjualan Qowwam Community beserta perubahan-perubahannya dan tambahan-tambahanya. Jika sekali waktu Peraturan ini diubah oleh Qowwam Community maka perubahannya akan dimuat pada website www.qowwam.com atau diberitahukan dalam bentuk komunikasi lainnya. Sebelum Peraturan yang baru/perubahnya itu diberlakukan.
BAGIAN II
TANGGUNG JAWAB DAN KEWAJIBAN SEORANG MITRA QOWWAM COMMUNITY
Peraturan II-1
Setiap MITRA Qowwam Community wajib membeli produk/jasa Qowwam Community dan perangkat bantuan bisnis dalam Garis sponsorisasinya atau langsung dari Qowwam Community guna untuk melindungi hak atas berbagai macam ketentuan (financial non financial) yang tersedia dari Rencana Pemasaran dan Penjualan Qowwam Community oleh karena itu, IBO tidak dianjurkan dalam belanja produk Qowwam Community dari MITRA yang bukan garis Sponsornya.
Pajak yang timbul akibat komisi yang diterima MITRA dari hasil menjalankan bisnis
Qowwam Community merupakan tanggung jawab MITRA sepenuhnya, dan CV. EL-KAFIYAH tidak bertanggung jawab terhadap kelalaian MITRA membayar pajak.
Peraturan II-2
MITRA Qowwam Community harus menyerahkan Formulir tanda terima kepada MITRA lain dalam jaringannya pada saat transaksi penjualan produk telah selesai. Formulir ini harus mencantumkan:
(a) Produk-produk yang dijual
(b) Harga jual
(c) Nama, alamat, nomor telepon dari MITRA yang belanja
Peraturan II-3
Pada waktu mempromosikan atau menawarkan produk Qowwam Community, MITRA Qowwam Community harus mengeluarkan pernyataan yang akurat dan jujur mengenai harga, dan fasilitas yang didapat. MITRA Qowwam Community tidak diperbolehkan membuat pernyataan /klaim yang berlebihan mengenai keunggulan produk Qowwam Community supaya laku, MITRA Qowwam Community wajib mengganti kerugian kepada Qowwam Community sehubungan dengan mewakili Qowwam Community secara tidak benar dalam menginformasikan hal-hal tersebut di atas.
Peraturan II-4
Pada saat mendemontrasikan atau menjual produk-produk Qowwam Community, MITRA Qowwam Community harus memberikan petunjuk pemakaian dan hal-hal yang diperhatikan atas penggunaan produk secara benar.
Peraturan II-5
MITRA Qowwam Community tidak berhak membuat suatu penawaran apapun/kompromi atau memberikan penjelasan atas nama Qowwam Community berkenaan pada keluhan/klaim pelanggan karena penggunaan atau kesalahan pemakaian produk-produk Qowwam Community.


Peraturan II-6
MITRA Qowwam Community wajib mengikuti dan mengindahkan semua hukum, ketentuan dan Peraturan setempat yang berlaku bagi bisnis Qowwam Community. Serta tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merusak citra atau reputasi Qowwam Community dan/atau mereka sendiri sebagai seorang MITRA Qowwam Community.
Peraturan II-7
(a) Tak seorang MITRA Qowwam Community -pun diperbolehkan menyatakan bahwa dirinya mempunyai hubungan ketenagakerjaan/kekaryawanan dengan Qowwam Community, atau dengan perusahaan afiliasinya dan/atau MITRA Qowwam Community lain. MITRA Qowwam Community wajib mengganti kerugian kepada Qowwam Community terhadap biaya, kerusakan atau tuntutan hukum yang diajukan kepada Qowwam Community sehubungan dengan memberikan gambaran yang salah mengenai sifat dari hubungan antara Qowwam Community dan MITRA-nya.
(b) MITRA Qowwam Community tidak boleh menggunakan Kartu MITRA Qowwam Community untuk mengesankan bahwa terdapat hubungan ketenagakerjaan/kekaryawanan antara MITRA Qowwam Community itu dengan Qowwam Community.
Peraturan II-8
MITRA Qowwam Community dilarang mengkemas ulang, menghapus, menambah atau mengubah label produk, literature, bahan atau kemasan untuk produk atau literature Qowwam Community apapun, termasuk paket bisnis Qowwam Community. MITRA Qowwam Community tidak diperbolehkan mendemonstrasikan atau menjual produk dalam bentuk yang berbeda dengan kemasan aslinya.
Peraturan II-9
MITRA Qowwam Community dilarang menggunakan produk Qowwam Community untuk jenis kegiatan pengumpulan dana. Pengumpulan dana termasuk penawaran untuk membeli produk/jasa Qowwam Community yang berdasarkan pernyataan bahwa semua atau sebagian dari keuntungan yang dihasilkan lewat Penjualan semacam itu akan menguntungkan suatu grup atau organisasi tertentu.
Peraturan II-10
Untuk MITRA yang sudah memiliki jaringan di atas 1000, jika menginginkan ID nya dijual harus terlebih dahulu meminta izin kepada perusahaan dan setelah dilakukan penjualan, leader yang bersangkutan dilarang menjalankan bisnis yang sejenis dengan Qowwam Community (MLM / Network marketing) jika ini dilanggar,maka ID yang sudah dijual dapat diblokir permanen oleh perusahaan, Hal ini untuk menjaga pelayanan dan tanggung jawab terhadap MITRA-MITRA baru yang sudah direkrut oleh leader yang menjual ID nya tersebut.
BAGIAN III
TANGGUNG JAWAB DAN KEWAJIBAN SEORANG SPONSOR
Peraturan III-1
Seorang MITRA Qowwam Community yang mensponsori MITRA Qowwam Community lain (disebut Sponsor) harus:
(a) Mampu melatih dan memotivasi MITRA Qowwam Community yang disponsorinya secara Pribadi dengan bantuan minimum dari Upline MITRA Langsungnya.
(b) Memelihara hubungan independent antara dirinya dengan MITRA Qowwam Community yang disponsorinya (tidak menyatakan bahwa ada hubungan ketenagakerjaan/kepegawaian antara dirinya sendiri dan para MITRA Qowwam Community yang disponsorinya).
Peraturan III-2
Tanggung jawab seorang MITRA Qowwam Community langsung ke atas: Termasuk dalam fungsi dan tanggung jawab dari MITRA langsung ke atas adalah tugas sebagai berikut:
(1) Mempunyai persediaan yang cukup atas produk, literatur dan alat Bantu usaha, atau memastikan bahwa MITRA Qowwam Community dalam Grup Pribadinya mempunyai metode alternative untuk mendapatkan kebutuhan bisnisnya.
(2) Melakukan pertemuan berkala untuk melatih dan memotivasi dowline dan secara rutin mengirim surat dan menelepon mereka.
(3) Memastikan bahwa para Downline-nya menjalankan usahanya sesuai dengan kode etik dan Peraturan MITRA Qowwam Community.
(4) Melindungi hak-hak setiap downline-nya.
(5) Menerima dan memastikan bahwa Formulir Aplikasi KeMITRAan dari semua downline-nya diisi dengan lengkap, benar dan secara cermat.
BAGIAN IV
PERLINDUNGAN TERHADAP GARIS SPONSORISASI
Qowwam Community memiliki hak tunggal dan mutlak untuk menyetujui atau menolak permintaan untuk mengganti sponsor tanpa perlu memberikan alasan atas persetujuan ataupun penolakannya. Penjualan KeMITRAan: seorang MITRA Qowwam Community  yang memiliki dan menjalankan bisnis Qowwam Community dapat menjual bisnisnya dalam bentuk KeMITRAran kepada MITRA Qowwam Community lain.
(a) Sebelum menjual bisnis Qowwam Community, ketentuan penjualan (kecuali mengenai harga) terlebih dahulu harus mendapat persetujuan tertulis dari Qowwam Community.
(b) Penjual bisnis di atas belumlah selesai dan tidak boleh ada perubahan apapun dalam kepemilikan sampai perjanjian yang menguatkan transaksi Penjualan itu diterima dan disetujui oleh Qowwam Community secara tertulis.
(c) Jika MITRA Qowwam Community ingin bisnisnya dengan ketentuan dan syarat atau kondisi penawaran yang berbeda dari penawarannya yang pertama, maka bisnis itu harus ditawarkan sekali lagi untuk dijual berdasarkan ketentuan dan syarat yang sudah direvisi.
(d) Komisi dari bisnis yang dijual itu akan dibayarkan kepada pemilik yang baru pada tanggal setelah Penjualan. Semua penghargaan yang pernah dicapai sebelumnya oleh bisnis tersebut tidak akan dialihkan kepada pemilik yang baru. Kualifikasi untuk penghargaan atas bisnis itu selanjutnya ditentukan hanya berdasarkan aktifitas bisnis yang terjadi setelah tanggal Penjualan.


BAGIAN V
PRESENTASI RENCANA PEMASARAN DAN PENJUALAN
Peraturan V-1
Ketika mengundang Prospek, seorang MITRA Qowwam Community tidak boleh menggambarkan acara undangan tersebut dengan maksud dan tujuan selain daripada untuk mendengarkan presentasi Rencana Pemasaran dan Penjualan Qowwam Community. Khususnya, MITRA Qowwam Community tidak boleh menggunakan undangan tersebut untuk:
(a) Memberi kesan bahwa hal tersebut berhubungan dengan peluang menjadi karyawan,
(b) Menggambarkan bahwa undangan tersebut untuk acara sosial,
(c) Menyamarkan undangan sebagai penelitian pasar,
(d) Mempromosikan acara tersebut sebagai seminar perpajakan,
(e) Mempromosikan acara tersebut sebagai suatu hubungan bisnis dengan seseorang, perusahaan atau orgsanisasi lain selain daripada dengan Qowwam Community.
Peraturan V-2
Pada waktu menjelaskan Rencana Pemasaran dan Penjualan Qowwam Community kepada prospek, seorang MITRA Qowwam Community:
(a) Tidak menggambarkan bahwa pendapatan di bisnis Qowwam Community hanya dapat diraih hanya jika MITRA Qowwam Community atau dengan membeli produk untuk pemakaian Pribadi dengan harga MITRA Qowwam Community.
(b) Harus menyatakan bahwa MITRA Qowwam Community tidak berkewajiban mensponsori orang lain untuk menjadi MITRA Qowwam Community.
(c) Tidak boleh mempromosikan bahwa dapat menikmati keuntungan pajak sebagai alasan terbaik untuk menjadi MITRA Qowwam Community.
(d) Tidak boleh mengatakan bahwa bisnis ini menjadi sebuah peluang menjadi cepat kaya, dan keberhasilan dapat diraih dengan upaya kecil atau sama sekali tanpa upaya/pengorbanan waktu.

(e) Harus mengemukakan bahwa penghasilan atau bonus MITRA Qowwam Community hanya diperoleh dengan cara menjual produk-produk Qowwam Community kepada pelanggan secara berkesinambungan dan dengan mempertahankan atau memelihara pencapaian kualifikasi tertentu.

(f) MITRA Qowwam Community dapat menjelaskan pendapatan/keuntungan dari KeMITRAan pada waktu lalu, sekarang dan masa mendatang hanya dengan petunjuk berikut:
1.   Menjelaskan dengan menggunakan ilustrasi atau contoh tentang jumlah pendapatan MITRA Qowwam Community secara spesifik, asalkan nilai yang disebutkan hanya bersifat hipotesa dan dikeluarkan oleh Qowwam Community.
2.   Mengemukakan perolehan pendapatan/keuntungan sebagaimana dijelaskan dalam buku-buku literature resmi yang dikeluarkan Qowwam Community, dengan syarat pada waktu yang sama mereka juga mengemukakan ilustrasi yang berdasarkan pengalaman Pribadi mereka sendiri.
3.   MITRA Qowwam Community boleh menyebutkan beberapa contoh gaya hidup MITRA Qowwam Community sukses (misalnya: perjalanan, mobil, rumah, sumbangan untuk amal), asalkan keuntungan tersebut memang timbul dari hasil Qowwam Community membangun bisnis Qowwam Community.
Peraturan V-3
MITRA Qowwam Community tidak diperbolehkan menggambarkan kepada Prospek bahwa tersedia daerah/teritori ekslusif bagi seorang MITRA Qowwam Community untuk menjalankan bisnis Qowwam Community.
Peraturan V-4
MITRA Qowwam Community tidak diperbolehkan menyatakan bahwa untuk menjadi MITRA Qowwam Community ada kewajiban bagi Prospek untuk membeli produk-produk, literature atau alat Bantu Penjualan, selain membeli sebuah kartu aktifasi Qowwam Community. MITRA Qowwam Community juga tidak boleh menyatakan bahwa tersedia keuntungan-keuntungan lain selain keuntungan dari Penjualan kembali produk-produk tersebut sesuai dengan Rencana Pemasaran dan Penjualan Qowwam Community.
BAGIAN VI
PENGGUNAAN NAMA QOWWAM COMMUNITY OLEH MITRA QOWWAM COMMUNITY
Peraturan di bawah ini dimaksud untuk memelihara integritas/ketentuan dari mana dagang dan merk dagang QC. selain itu, untuk memastikan bahwa nama Qowwam Community digunakan secara eksklusif untuk kepentingan bisnis Qowwam Community. Sebagai tambahan, Qowwam Community telah menjalankan suatu program pengenalan usaha, yang mengharuskan penggunan model logo yang benar dan konsisten di mana saja Qowwam Community berada. Oleh karena itu, tidak diizinkan untuk merubah model logo yang sah. Bila ada permintaan Qowwam Community bersedia menyediakan contoh dari model logo yang sah dan spesifikasi warnanya.
Peraturan VI-1
Izin untuk penggunaan nama Qowwam Community dalam bisnis MITRA Qowwam Community harus diajukan secara tertulis kepada Qowwam Community.dan izin tersebut harus ditinjau ulang setiap tahunnya oleh Qowwam Community.
Peraturan VI-2
MITRA Qowwam Community tidak diperbolehkan membuat atau mengusahakan dari sumber manapun selain dari Qowwam Community barang-barang yang menyandang nama atau logo Qowwam Community  atau dicetak/merk dagang Qowwam Community.
Peraturan VI-3
MITRA Qowwam Community diperkenankan menggunakan bahan literature Qowwam Community yang resmi hanya untuk tujuan dalam rangka menjalankan fungsi mereka sebagai MITRA Qowwam Community.
Peraturan VI-4
MITRA Qowwam Community diperbolehkan merekam pembicaraan atau presentasi yang di sajikan pada acara seminar atau pertemuan bisnis yang di sponsori oleh Qowwam Community.


BAGIAN VII
PENGGUNAAN INTERNET/WEB SITE
Website resmi perusahaan adalah www.qowwam.com. Segala informasi resmi dari perusahaan hanya bisa dilihat di website ini. Qowwam Community tidak bertanggung jawab terhadap kesalahan informasi yang terdapat di website lain selain www.qowwam.com.
Jika terdapat perbedaan atau kesalahan pada data yang terdapat atau terpampang di website maupun di perhitungan pribadi MITRA, maka yang menjadi patokan atau dasar adalah data yang tersimpan pada database perusahaan, bisa yang berbentuk bukti hardcopy maupun softcopy backup dari proses bisnis web Qowwam Community.
Peraturan VII-1
MITRA Qowwam Community dilarang memberikan kode Serial Number Kartu aktivasi dan password login kepada siapapun. Segala kerugian yang diakibatkan dilanggarnya aturan ini menjadi resiko dan tanggung jawab masing-masing MITRA.
Peraturan VII-2
MITRA Qowwam Community diperbolehkan membuat website pribadi yang ditujukan untuk pengembangan bisnis Qowwam Community-nya, dengan catatan Website tidak melanggar hak intelektual property orang lain dan tidak menyimpang dari program pemasaran bisnis SIS beserta diskripsi produknya.
Peraturan VII-3
Setiap MITRA Qowwam Community menyediakan dan mendaftarkan website mereka pada Qowwam Community. Qowwam Community berhak untuk secara langsung melakukan perubahan baik peng-editan, penambahan, maupun penghapusan segala isi yang dinilai tidak sesuai.
Peraturan VII-4
Setiap MITRA Qowwam Community tidak boleh menyatakan dan ataupun mengakui bahwa mereka adalah karyawan Qowwam Community. Sebaliknya setiap MITRA Qowwam Community harus menyatakan dirinya sebagai Bagian dari sebuah usaha independen.
PELAKSANAAN KODE ETIK ATAU ATURAN PERILAKU DAN KEBIJAKAN
Pelanggaran atas Kode Etik atau Aturan Perilaku dan Kebijakan merupakan masalah yang sangat serius. Oleh karena itu Qowwam Community akan berusaha keras untuk meluruskan setiap pelanggaran melalui bimbingan dan penyuluhan (konseling), pada hal berikut yang dapat diterapkan oleh Qowwam Community tidak secara berurutan atau dengan kombinasi tindakan pembetulan:
(a) Pelatihan Ulang MITRA Qowwam Community (Langsung) dan grup Pribadinya;
(b) Memberlakukan masa penangguhan untuk MITRA Qowwam Community yang melanggar;
(c) Mencabut hak sebagai sponsor dari MITRA Qowwam Community yang melanggar;
(d) Menghapus KeMITRAan dari MITRA Qowwam Community yang melanggar.
(e) Masa penangguhan berlaku selama 3 bulan ke depan, apabila MITRA yang bersangkutan tidak melakukan pelaporan / perbaikan dengan membuat surat pernyataan di atas meterai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) maka bonus akan kami anggap menjadi milik Perusahaan.
Jika terjadi pelanggaran Kode Etik atau Aturan dan Kebijakan Qowwam Community, seorang MITRA Qowwam Community mengajukan pengaduan kepada Qowwam Community.
Keputusan-keputusan yang diambil oleh
Qowwam Community dalam pelaksanaan Kode Etik ini dapat diajukan untuk peninjauan lebih lanjut oleh kantor Qowwam Community.

BAGIAN A
I. PROSEDUR PENGADUAN
a.   Jika MITRA Qowwam Community menemukan pelanggaaran atas Kode Etik, maka yang bersangkutan harus memberitahukan Qowwam Community mengenai adanya pelanggaran itu.
b.   Begitu menerima pengaduan Qowwam Community segera memberitahukan kepada MITRA Qowwam Community yang bersangkutan.
c.   Jika pengaduan tidak mengandung fakta yang lengkap maka Qowwam Community dapat meminta informasi tambahan dari kedua belah pihak.
d.   Setelah Qowwam Community menerima semua informasi mengenai fakta maka Qowwam Community akan memutuskan ada tidaknya pelanggaran. Peraturan yang ada dan sekaligus untuk mendapat kepastian dari MITRA Qowwam Community itu bahwa hal itu benar.
e.   Toleransi Kegagalan mematuhi:kode etik dan peraturan, Qowwam Community akan mengizinkan distributor untuk melakukan tindakan pembetulan sesuai dalam batas waktu yang ditentukan dalam Surat Keputusan.
f.    Semua fasilitas dan hak-hak khusus akan ditangguhkan sementara waktu selama Qowwam Community sedang melakukan masa investigasi kepada yang melakukan pelanggaran.
II. PEMBATALAN KEMITRAAN DAN PEMBATALAN HAK SEBAGAI SPONSOR DARI SEORANG MITRA OLEH QOWWAM COMMUNITY
a. Qowwam Community berhak, dengan pemberitahuan secara tertulis kepada MITRA untuk menghapus hak sebagai MITRA Qowwam Community kemudian mengatur susunan yang dibatalkan atau dicabut hak Sponsornya.
Pemutusan KeMITRAan berarti pembatalan yang lengkap karena pelanggaran terhadap Kode Etik MITRA Qowwam Community dan kesalahan yang serius dalam mempresentasikan Rencana Pemasaran dan Penjualan Qowwam Community.
Pembatalan sebagai sponsor dari grup Pribadinya artinya seorang MITRA Qowwam Community dinyatakan berhenti fungsi sebagai sponsor dan dicabut haknya sebagai sponsor karena melanggar terhadap Kode Etik dan Peraturan MITRA Qowwam Community.
b. MITRA Qowwam Community yang didiskualifikasi sebagai sponsor akan dikirim melalui Surat Pemberitahuan tertulis oleh GIS melalui kurir/pos tercatat mengenai keputusan Qowwam Community untuk pembatalan tersebut. Sebagai tambahan, pemberitahuan tersebut akan diatur sebagai berikut:
1.   Surat diposkan ke alamat surat-menyurat dari IBO yang bersangkutan sebagaimana tercantum dalam Sistem Informasi Data MITRA Qowwam Community.
2.   Dalam surat disebutkan dalam bahasa yang jelas mengenai Peraturan yang dilanggar MITRA Qowwam Community, keputusan yang diambil Qowwam Community serta tanggal berlaku efektif keputusan.

III. MASA PENANGGUHAN SUATU KEMITRAAN
Sebagai usaha untuk mengurangi kesalahan MITRA Qowwam Community dalam presentasi tentang Rencana Pemasaran dan Penjualan Qowwam Community dalam suatu Garis Sponsorisasi. Qowwam Community dapat saja menerapkan salah satu atau semua dari hal berikut ini untuk menyelesaikan masalah tersebut:
a.   Menunda pembayaran bonus penghargaan yang lebih tinggi.
b.   Menangguhkan izin untuk melaksanakan kegiatan mensponsori.
c.   Menangguhkan undangan-undangan perjalanan yang disponsori oleh Qowwam Community.
d.   Melaksanakan pertemuan untuk orientasi-ulang dan membebankan pengeluaran kepada garis Sponsorisasi yang bersangkutan.
e.   Meminta MITRA Qowwam Community agar menyerahkan kepada Qowwam Community rekaman presentasi mereka mengenai Rencana Pemasaran.
f.    Masa penangguhan pembayaran adalah maksimal 3 bulan sejak dilakukan penangguhan, apabila tidak ada konfirmasi dari MITRA yang bersangkutan mengenai penangguhan tersebut maka bonus akan kami anggap menjadi milik Perusahaan.
IV. PEMBATALAN KEMITRAAN, PENGHAPUS HAK SEBAGAI SPONSOR ATAU PENANGUHAN OLEH QOWWAM COMMUNITY TANPA PENGADUAN RESMI
a.   Qowwam Community dapat melakukan pembatalan KeMITRAan, penghapusan hak sebagai sponsor atau penangguhan atas bisnis seorang MITRA Qowwam Community sekalipun tidak ada pengaduan resmi.
b.   Jika pelanggaran dinilai berat maka tidak diberikan Kesempatan untuk memperbaiki prilakunya.
c.   MITRA berhak meminta peninjauan kembali atas keputusan Qowwam Community.

BAGIAN B
PERATURAN UNTUK PENGGUNAAN MATERI PENDUKUNG USAHA
(BUSINESS SUPPORT MATERIALS)

Tujuan Peraturan ini dimaksudkan untuk
memberikan keterangan yang jelas dan tepat mengenai hak dan kewajiban dari QC dan MITRA-nya yang berkaitan pengembangan. Alat Bantu dan materi pendukung usaha.

Sejumlah MITRA Qowwam Community menawarkan untuk dijual kepada MITRA Qowwam Community lain dalam grup Pribadinya mereka beragam alat Bantu pengembangan bisnis Penjualan dan pelatihan seperti : buku-buku ,majalah, dan materi cetakan lainnya.
Materi tersebut sama sekali tidak diwajibkan. MITRA Qowwam Community yang bermaksud membeli, menjual, atau menggunakan materi tersebut.
Peraturan dalam Bagian ini, IBO yang ingin menjual atau mendistribusikan materi tersebut harus menekankan bahwa sukarela. Dilarang dengan menggunakan dalih apapun merupakan syarat untuk menjadi MITRA Qowwam Community.
Qowwam Community tidak mengesahkan penyajian yang ada dalam setiap materi pendukung usaha itu. MITRA Qowwam Community bertanggung jawab sepenuhnya atas terpenuhinya ketentuan hukum yang berlaku mengenai isi, produksi, atau penggunaan materi pendukung usaha.
Ketentuan-ketentuan lainnya:
a.   Materi pendukung usaha harus menghindari referensi menyinggung masalah politik, seks, agama atau masalah etnik, baik secara tertulis maupun tersirat.
b.   Untuk meninjau kembali Materi Pendukung Usaha Qowwam Community dapat mewajibkan diserahkannya Materi yang digunakan. Dari hasil peninjauan tersebut, Qowwam Community dapat menganjurkan memperbaiki materi atau memodifikasinya sesuai Rencana Qowwam Community.
c.   MITRA Qowwam Community yang memilih untuk menjual materi tidak boleh mengatakan bahwa Qowwam Community yang mengharuskan materi tersebut.
d.   Jaminan-jaminan Kepuasan Qowwam Community TIDAK BERLAKU untuk semua materi pendukung usaha.
e.   Setiap MITRA Qowwam Community yang memilih membeli atau menjual kembali materi pendukung usaha harus memastikan bahwa jumlah dan biaya pengeluaran untuk materi tersebut adalah layak bila dibandingkan dengan volume Penjualan dan keuntungan dari bisnis keMITRAannya.
f.    Materi pendukung Usaha yang di tawarkan dalam bentuk seminar, pertemuan yang dilaksanakan MITRA Qowwam Community dan semua atribut yang di pakai dalam seminar harus secara jelas menunjukan bahwa acara tersebut adalah acara bisnis Qowwam Community.
Catatan: Jika timbul perselisihan atau perdebatan atau masalah yang diakibatkan oleh alih bahasa Kode Etik atau Aturan Perilaku dan kebijakan ini, maka akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Qowwam Community berhak secara sepihak membenarkan, menambah, dan atau mengkoreksi kode etik dan peraturan ini sewaktu-waktu jika dianggap perlu.
MITRA menyatakan tunduk dan terikat serta  mematuhi hakekat dari semua isi yang terkandung di dalam Kode Etik MITRA dan Garis-garis Kebijaksanaan Qowwam Community, peraturan-peraturan lain, termasuk perubahan-perubahan yang dilakukan dari waktu ke waktu oleh Qowwam Community, akan mendasari perjanjian antara Qowwam Community dengan MITRA, tanpa persetujuan lebih dahulu dari MITRA.
Pemohon dengan ini menyatakan bahwa semua keterangan yang diberikan dalam formulir aktivasi adalah jujur dan benar. MITRA memahami bahwa keanggotaannya dapat diambil alih/dibatalkan secara sepihak dan atau dapat diajukan ke pengadilan oleh Qowwam Community, apabila MITRA tidak mematuhi ketentuan-ketentuan kode etik yang tertera di atas.
MITRA tidak akan melibatkan Qowwam Community apabila ada pernyataan atau suatu klaim baik lisan maupun tertulis yang melanggar ketentuan yang berlaku dan MITRA harus mempertanggungjawabkannya secara hukum.

BAGIAN C
SYARAT DAN KETENTUAN PEMASANGAN IKLAN QOWWAM COMMUNITY
a.   Iklan Qowwam Community adalah media trading online yang diberikan secara eksklusif hanya kepada MITRA Qowwam Community, gunakan fasilitas ini secara wajar, proporsional dan tidak berlebihan.
b.   MITRA dilarang keras menggunakan fasilitas ini untuk menyebarkan berita/informasi baik berupa teks dan/atau gambar yang mengandung unsur SARA, pornografi, menghasut dan menyebarkan permusuhan, menyinggung/mendiskreditkan pihak-pihak tertentu dan/atau hal-hal lainnya yang bertentangan dengan  hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
c.   MITRA dilarang keras menggunakan fasilitas ini untuk mengiklankan produk/marketing plan dari perusahaan MLM lain atau perusahaan atau bisnis yang berprinsip rekruting MITRA yang sudah/berpotensi menjadi kompetitor Qowwam Community. Jika MITRA tetap mengiklankannya maka hak fasilitas pemasangan iklan langsung akan dicabut oleh Qowwam Community tanpa pemberitahuan.
d.   MITRA dilarang keras menggunakan fasilitas ini untuk menyebarkan material yang mengandung unsur hacking, cracking dan/atau perangkat lunak bajakan.
e.   MITRA dilarang keras menggunakan fasilitas ini untuk menyebarkan / menjual material atau jasa yang dilarang khususnya oleh HUKUM di Indonesia maupun hukum dunia Internasional, Qowwam Community tidak bertanggung jawab terhadap konsekuensi hukum yang diakibatkan iklan MITRA.
f.    Pihak manajemen Qowwam Community berhak untuk secara sepihak menghapus iklan MITRA yang dianggap melanggar sebagian dan/atau keseluruhan syarat-syarat dan ketentuan ini.
g.   Pihak manajemen Qowwam Community berhak untuk membatasi atau bahkan mencabut secara permanen hak pemasangan iklan MITRA jika ditemukan adanya indikasi pelanggaran syarat-syarat dan ketentuan ini.
h.   Untuk pemasangan iklan, mitra diharapkan memasang iklan sesuai kategorinya, jika pemasangan iklan tidak sesuai kategori maka pihak manajemen berhak menghapus iklan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar